Tinggalkan Barca Selamatkan Karier Icardi

Betking77.com – Matchday ketiga Liga Champions Eropa yang mempertemukan Blarugana dengan Inter Milan menjadi pertandingan spesial bagi Mauro Icardi. Dia pernah menuntut ilmu di akademi milik Barca, La Masia.

Cerita bermula di tahun 2001 saat keluarga Icardi hijrah dari Argentina ke Spanyol disebabkan krisis ekonomi yang melanda negara di Amerika Latin itu.

Keluarga Icardi memulai kehidupan anyar di Eropa, tepatnya di Pulau Canary, sisi terluar sebalah utara wilayah Spanyol. Di sini, Icardi mulai menunjukkan bakat sepakbolanya bersama akademi Union Deportiva Vecindario.

Performa apiknya tidak luput dari pantauan pencari bakat dari akademi La Masia, ia pun dibawa ke Blarugana saat usianya menginjak 15 tahun.

Tapi, masa-masa Icardi di La Masia tidak berjalan mulus. Dia hanya bertahan tiga tahun di Blarugana. Atas saran Abian Morano yang selanjutnya jadi agennya, Icardi meniiti karier ke Italia bergabung dengan Sampdoria.

Dalam wawancara dengan Marca, Icardi mengakui kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain sepakbola Italia.

“Karakter permainan Barca sangat berbeda dengan karakteristik saya dan kami memilih sepakbola Italia, yang lebih cocok dengan saya,” ungkap Icardi.

Hal senada dikatakan sang agen. Dia punya pertimbangan untuk menyelamatkan karier Icardi dengan menyarankannya mencoba peruntungan di Italia. Hasilnya tak salah, Icardi menjelma jadi salah satu penyerang berbahaya di Liga Serie A Italia.

“Meninggalkan Blarugana mengubah kehidupan Icardi. Langkah yang dia ambil dengan pergi ke Italia sangat penting dan saya yakinkan dia bila dia tak pindah maka dia tak akan menjadi pesepakbola profesional saat ini,” pungkas Morano.

Semenjak melakoni debut di Liga Serie A Italia bersama Sampdoria pada 2011, total Icardi sudah mencetak 124 gol dari 224 performa di semua ajang, dimana 113 gol lahir saat berseragam Inter semenjak 2013.

Related posts