Terungkap, Media Spanyol Jadikan Bale Sebagai Musuh

Betking77.com – Isu Gareth Bale bakal meninggalkan Madrid akhir musim ini makin mencuat. Megabintang asal Wales ini disebut telah tidak dibutuhkan Zinedine Zidane dalam pasukan Madrid, serta akan segera dilepas.

Isu ini makin mencuat selepas Bale hanya bermain selama 45 menit dalam pertandingan leg 2 perempat final Liga Champions, tengah pekan ini. Mantan sayap Spurs ini ditarik Zidane serta digantikan oleh striker muda, Marco Asensio.

Musim ini, Bale sejatinya tidak tampil buruk. Dalam 32 laga di semua ajang, Bale telah mencetak 12 gol. Tapi demikian, pesepakbola berumur 28 tahun ini tetap saja dianggap telah tidak cocok main di Madrid.

Mantan manager Timnas Wales, Chris Coleman, rupanya tahu apa yang menjadi penyebab munculnya isu ini. Coleman mengungkap bila dia pernah meraih informasi bahwa banyak media Spanyol tidak suka dengan keberadaan Bale di Madrid. Kendati, Bale ikut andil membawa Madrid mendapatkan tiga gelar Liga Champions dalam 4 musim pamungkas.

“Sudah berapa lama ia berada di sana? Lima tahun? Selepas tahun pertamanya, ketika aku (masih menjadi manager Timnas Wales) melakoni konferensi pers, mereka (wartawan) selalu bertanya. ‘Pers Spanyol tidak suka kepadanya (Bale). Apakah ia meraih masa depannya di sana?’ Aku pikir ia telah memenangkan tiga gelar Liga Champions di sana,” kata Coleman dilansir Football Espana.

“Baiklah, tugasnya di sana telah selesai. Namun ketika pamungkas aku berbicara dengannya, ia berujar sangat bahagia di Madrid. Kemana ia bakal pergi dari klub terbesar? Tak ada tempat yang lebih besar (selain Madrid). Jadi, bila ia meninggalkan Madrid, kemana ia bakal pergi? Tentu bakal ke klub raksasa juga,” paparnya.

Hampir lima musim membela panji Real Madrid, Bale telah mencetak 81 gol dalam 182 laga. Lainnya tiga gelar jawara Liga Champions, Bale juga ikut mengantar Madrid mendapatkan 1 gelar LaLiga, 1 gelar Copa del Rey, 1 gelar Piala Super Spanyol, 2 gelar Piala Super Eropa, serta 2 gelar Piala Dunia Klub.

Related posts