Southgate Keluhkan Jadwal Liga Inggris

Betking77.com – Pelatih Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate berujar, terlalu cepatnya Premier League musim ini digulirkan menjadi penyebab sebagian pemainnya menderita cedera. Sebagaimana diketahui, Premier League musim ini dimulai pada 10 Agustus 2018 atau satu pekan lebih cepat sebelum LaLiga dan Serie A.

Baginya, para pemainnya yang tampil di Premier League harus membayar konsekuensi akibat kurangnya waktu istirahat selepas Piala Dunia 2018. Makanya, ia mempertanyakan mengapa Premier League dimulai kurang dari satu bulan usai pertandingan final Piala Dunia 2018

“Saya tak mengerti mengapa liga kami dimulai sangat awal. Kendati itu sudah terjadi dan situasi yang sangat sulit bagi klub,” ujar Southgate, sebagaimana dilansir The Guardian.

“Beberapa klub tak bisa menurunkan pesepakbola mereka. Lihatlah Tottenham, yang menyumbang banyak pesepakbola di semifinal (Piala Dunia 2018) dan mereka harus menurunkannya saat mulai Berlaga, itu adalah situasi yang tak mungkin bagi setiap manager,” ucapnya.

Southgate juga menuturkan bahwa penyebab striker andalannya Harry Kane yang hingga saat ini masih puasa mencetak gol disebabkan oleh kurangnya waktu istirahat, walau penyerang Tottenham Hostpur tersebut akui tidak butuh waktu istirahat. Sedangkan, Danny Rose dan Luke Shaw adalah dua dari lima pesepakbola yang harus absen untuk tim nasional Inggris karena cedera.

“Saya kira itu lebih kepada kurangnya kebugaran psikologis daripada kebugaran fisik. Saat kamu melihat laga liga, ada banyak tim yang belum tampil bagus karena banyak pesepakbola yang cedera,” tuturnya.

Timnas Nasional Inggris kini masih berada di urutan paling buncit klasemen sedangkan UEFA Nations League Liga A Grup 4 bersama Kroasia, dengan nilai satu hasil bermain seri 0-0 pada Jumat, 12 Oktober 2018 kemarin. Hasil ini membuat laga melawan Spanyol, Hari Selasa dinihari nanti, menjadi sangat penting agar mereka tak terdegradasi ke Liga B.

Related posts