Musim Ini Dzeko Menunjukkan Penampilan Yang Sebenarnya

betking77.com – Penyerang andalan AS Roma, yakni Edin Dzeko memperlihatkan penampilan yang jauh lebih baik ketimbang musim sebelumnya. Musim ini Dzeko telah menunjukkan karakter yang sesungguhnya yakni lebih rajin membuat gol.

Di musim pertamanya bergabung dengan Roma, sepak terjang Dzeko tampak tidak berjalan dengan mulus. Ujung tombak berkebangsaan Bosnia Herzegovina dinilai masih belum punya produktivitas yang cukup tinggi. Sepanjang musim lalu, Dzeko hanya membukukan delapan gol di kompetisi Serie A.

Kendati demikian, Dzeko menunjukkan perubahan yang sangat signifikan di kompetisi musim ini. Hal itu dapat terlihat dari koleksi gol yang ia sumbangkan untuk Roma. Sejauh ini Dzeko sudah membuat delapan gol hanya dalam sembilan laga di ajang Serie A musim ini.

Dengan torehan delapan gol tersebut, untuk saat ini membuat Dzeko tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sementara di Serie A. Eks pemain Manchester City itu mengungguli beberapa pemain produktif lainnya seperti Gonzalo Higuain, Mauro Icardi dan Carlos Bacca.

“Kalian bisa melihat sendiri bagaimana Dzeko yang sesungguhnya di musim ini,” kata Dzeko.

“SUlit untuk dipercaya saya hanya membuat delapan gol dari 31 laga yang saya lakoni pada musim lalu. Saat ini saya sudah mencetak delapan gol dari sembilan pertandingan,” sambungnya.

Dzeko pun mengakui bahwa produktivitasnya pada musim ini bisa meningkat berkat dorongan dari Luciano Spalletti yang tak lain adalah sang pelatih I Giallorossi. Dzeko mengatakan bahwa Spaletti yang selalu menuntutnya untuk berkerja lebih baik.

“Pelatih selalu meminta saya berkerja lebih baik, namun saya juga ingin demikian. Saat ini saya telah membuat delapan gol. Tetapi saya mau lebih baik lagi dan melihat kami akan berada di posisi mana di akhir musim nanti,” imbuhnya.

Tuntutan yang lebih besar dari Spaletti mendapat respon baik dari Dzeki dengan turut menjadi sosok yang membantu timnya mendulang gol. Bukan hanya mencetak gol, Dzeko juga sudah membuat dua assist yang berakhir menjadi gol di ajang Serie A.

“Saya sudah membuat gol dalam jumlah yang cukup banyak sepanjang karier saya, namun saya juga banyak memberi assist. Gol yang dicetak Salah pada laga kemarin juga berawal dari assist yang saya berikan dan juga ada umpan kepada El Shaarawy di awal pertandingan, namun dia tidak dapat menuntaskannya menjadi gol. Itu juga menjadi bagian dari cara bermain saya, walaupun tugas utama yang harus saya lakukan adalah membuat gol,” kata Dzeko.

Dzeko dinilai memang mengalami peningkatan performa di tahun keduanya bersama Roma. Ketika masih bermain untuk Wolfsburg, di musim pertamanya Dzeko baru mampu membukukan delapan gol dan di musim selanjutnya dia mencetak 26 gol. Sedangkan saat membela City, dia hanya mencetak dua gol di awal kariernya dan di musim kedua dia membukukan 14 gol.

Related posts