Malcom Rekrutan Baru Barca Gabungan Neymar serta Willian

Betking77.com – Barca menjadikan sensasi di bursa transfer musim panas 2018. Mereka merekrut satu pesepakbola muda potensial, Malcom.

Perekrutan Malcom terbilang sensasional karena Barcelona dengan liciknya membajaknya dari tangan AS Roma. Ya, Malcom semestinya gabung ke Roma.

Tapi, 11 jam menjelang keberangkatan ke Roma, Barcelona melancarkan serangan kilat ke Bordeaux. Mereka menawarkan uang yang lebih besar ketimbang Roma.

Lewat tawaran itu, Bordeaux tergoda. Sampai akhirnya, mereka tega mengkhianati Roma.

Secara legal, transfer Malcom ke Roma memang belum sah. Pasalnya, belum ada dokumen yang ditandatangani oleh sang pesepakbola atau kedua belah klub.

Hanya saja, secara etika, tindakan Barcelona tidak dapat dibenarkan juga. Serta, jadi pertanyaan besar, seberapa spesial Malcom sampai Barcelona mau melakukan praktik kotor ini?

Malcom diketahui jadi satu dari beberapa pesepakbola jebolan Brasil U-20 yang berprospek cerah. Bersama Vinicius Junior, Malcom disebut-sebut akan menjadi penerus Neymar atau Pele.

Gaya mainnya memang terbilang mirip dengan Neymar. Tapi, Malcom mempunyai kecepatan serta kekuatan layaknya Willian Borges da Silva.

Kecepatan itu kerap digunakan Malcom demi melewati defender winger atau tengah lawan. “Sebenarnya, aku sempat tidak percaya diri dapat menjadi sebagaimana kini karena ada seseorang yang menyatakan permainan aku tidak berkembang, sama dengan ketika di U-17,” ujar Malcom dikutip Marca.

Prediksi miring itu dipatahkan Malcom ketika merantau ke Eropa. Tiga musim main di Bordeaux, ia mulai memperlihatkan kapasitasnya.

Musim lalu, Malcom telah mencetak 12 gol serta mencetak tujuh assist dalam 35 pertandingan. Sebuah catatan bagus bagi sayap muda sebagaimana Malcom.

Di Barcelona, Malcom harus membuktikan kapasitasnya sebagai pesepakbola muda dengan prospek tinggi. Setidaknya, ia harus beradaptasi dengan gaya main Barcelona yang taktis.

Namun, kelihatannya tidak bakal ada kesulitan yang menghampirinya. Pasalnya, Malcom ditemani oleh seniornya yang sama-sama berasal dari Brasil, Philippe Coutinho.

“Pertama, aku harus memahami lingkungan sekitar. Klub ini jadi impian aku semenjak kecil. Aku mau bantu tim ini dengan gaya main aku,” terang Malcom.

Related posts