Madrid Rupanya Nyaris Jadi Klub Buffon

Betking77.com – Gianlugi Buffon ialah ikon bagi Juventus. Lebih dari separuh kariernya diabdikan bagi ‘Si Nyonya Tua’. Namun, rupanya Buffon sempat nyaris berlabuh di dua klub raksasa Spanyol, Madrid serta Barca.

Bisa jadi besar Buffon juga bakal pensiun di Juventus. Tim yang telah dibawanya mendapatkan banyak gelar semenjak 2001 lalu.

Meski demikian, rupanya Buffon dulunya hampir saja tak memilih Juventus saat bakal pindah dari Parma. Malah ia sempat nyaris bergabung dengan Barca.

“Barcelona ingin memboyong Buffon. Mereka telah menjadikan kesepakatan dengan Parma,” ujar agen Buggon, Silvino Martina.

“Tapi, Juventus sadar ingin menggaetnya juga. Sedangkan Buffon tak pikir ulang saat tahu ada tawaran tersebut,” lanjutnya dilansir Football Italia.

Bukan hanya Barca, Madrid juga sempat ingin mendatangkan Buffon ke Santiago Bernabeu. Perihal tersebut terjadi pada musim 2005. Presiden Real Madrid telah menggelar perjumpaan dengan pihak penjaga Gawang berjuluk Superman itu.

“Kami juga mengadakan perjumpaan dengan Ernesto Bronzetti yang adalah orang dekat Perez selepas pertandingan Juventus-Madrid. Mereka tertarik, namun tak hingga ada negosiasi nyata,” ungkapnya lagi.

Madrid adalah klub yang memberikan mimpi buruk bagi Buffon dua musim pamungkas. Madrid mengalahkan Juventus di final Liga Champions musim lalu. Lalu, menyingkirkan Klub Juventus di perempatfinal musim ini.

Related posts