Kolombia, Jadi Ujian Berat Bagi Inggris di Piala Dunia 2018

Betking77.com – Bomber Inggris, Harry Kane memaparkan, duel menghadapi kolombia bakal menjadi ajang pembuktian timnya. Pertandingan ini bakal menjadi ujian nyata ketajaman Inggris di Piala Dunia 2018.

Duel antara Inggris menghadapi Kolombia di babak 16 besar Piala Dunia 2018 bakal berlangsung pada Hari Rabu dini hari 4 juli 2018. Laga dihelat di Otkrytiye Arena.

Inggris menjalani start bagus di Piala Dunia 2018. mereka menjadi salah satu tim tersubur di fase grup selepas sukses mencetak delapan gol dari tiga laga di Grup G.

Tapi, penampilan cemerlang sektor serang Inggris itu masih dipandang sebelah mata. Karena delapan gol yang sukses mereka lesakkan, hanya ke gawang tim sekelas Tunisia serta Panama.

Itulah pasalnya Kane mengatakan duel menghadapi Kolombia di babak 16 besar nanti menjadi pembuktian kekuatan Inggris dalam perburuan gelar jawara Piala Dunia.

“Ini menjadi momen penentuan buat kami. Pertandingan besar sebagaimana ini yang menjadi alasan kenapa kami bekerja keras ketika latihan,” ujar Kane dikutip Goal.
Kolombia melaju ke babak 16 besar dengan berstatus jawara Grup H dengan koleksi enam poin dari pertandingan. Kolombia mencetak tiga gol serta hanya kebobolan dua gol.

Pencetak gol terbanyak sedangkan Piala Dunia 2018 itu membeberkan, Kolombia lawan yang sukar ditaklukkan. Karena Kolombia mempunyai sejumlah pesepakbola hebat.

“Kolombia lawan yang berat. Namun kami harus siap untuk ini. Akan ada tekanan buat kami. Tapi ini lagi penting buat kami agar tetap tenang,” sambungnya.

Inggris mempunyai kenangan manis melawan Kolombia di Piala Dunia. Keduanya pamungkas bertemu di Piala Dunia 1998. Ketika itu, Inggris menekuk Kolombia 2-0 di fase grup melalui dua gol yang dicetak Darren Anderton serta David Beckham.

Related posts