Guardiola Bakal Relakan Arteta Bila Harus Pergi ke Arsenal

Betking77.com – Pelatih ManCity Pep Guardiola rela untuk merelakan asistennya Mike Arteta bila dia benar-benar meraih tawaran untuk menjadi pengganti Arsene Wenger di The Gunners. Nama Arteta santer dikabarkan akan kembali lagi ke Emirates Stadium serta menjadi favorit utama.

Arteta yang ditunjuk sebagai asisten Guardiola pada musim panas 2016 selepas pensiun sebagai pesepakbola sepakbola di The Gunners pada musim sebelumnya. Serta, Guardiola berjanji takkan menghalanginya jika dia ingin mudik ke klub yang membesarkan namanya tersebut.

“Apa yang sudah kami lakukan musim ini, perannya Mikel luar biasa, kami bekerja sama dengan sangat bagus. Bila ia bertahan, aku bakal menjadi orang paling bahagia di dunia serta bila ia memutuskan untuk pindah karena meraih tawaran ini, opsi ini, aku tak bakal mencegahnya,” ujar Guardiola, sebagaimana dilansir Goal.

Lebih imbuh, Guardiola memaparkan bahwa dia ingin seluruh rekan-rekannya meraih pencapaian yang terbaik ketika berada di tim manapun. Walau akan sedih jika ditinggal Arteta, Guardiola bakal menghormati setiap keputusannya karena dia tak bakal melarang keinginannya.

“Saya menginginkan yang terbaik untuk teman-teman aku serta ia ialah salah satu teman aku. Bila ia memutuskan pergi, aku bakal sedih tapi aku bakal memahami keputusannya karena itu ialah kariernya, hidupnya, keluarganya, serta aku bukan orang yang tepat untuk melarangnya,” sambungnya.

Tapi, mantan arsitek Barca tersebut masih berkeinginan agar Arteta bertahan serta melanjutkan pencapaian positif bersamanya di Manchester City sampai beberapa tahun ke depan.

“Mudah-mudahan ia tetap tinggal serta melanjutkan apa yang sudah kami mulai bersama dalam beberapa tahun ke depan,” katanya.

Related posts