El Real Takluk 0-1 dari Leganes

Betking77.com – El Real harus mengakui keunggulan Leganes selepas ditaklukan 0-1 di leg kedua 16 besar Piala Raja Spanyol, Hari Kamis (17/1/2019) dini hari WIB.

Berlaga di Municipal de Butarque Stadium, Madrid yang tampil dengan sejumlah pesepakbola muda terlihat kesulitan keluar dari tekanan Leganes sehingga tuan rumah bisa menguasai laga babak pertama.

Hingga hampir setengah jam babak pertama berjalan, tak banyak peluang-peluang yang diciptakan Madrid maupun tuan rumah. Di menit ke-19 Leganes mendapatkan kesempatan mencetak gol, namu upaya dari Sabin Merino belum membuahkan gol.

Terus menekan pertahanan Madrid, usaha Leganes akhirnya membuahkan hasil. Menit ke-30 Martin Braithwaite sukses mencetak gol selepas memanfaatkan bola kemelut di depan gawang Keylor Navar. Skor 1-0.

El Real tampak kesulitan untuk keluar dari tekanan tuan rumah. Walau mendapatkan beberapa kesempatan, akan kendati Leganes tampil mendominasi. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Babak kedua jalannya laga tak jauh berbeda dengan babak pertama, El Real tetap kesulitan mengalahkan dominasi Leganes untuk mengembangkan permainan mereka.

Di awal paruh kedua tidak banyak kesempatan yang diperoleh oleh kedua kesebelasan. Leganes anyar mampu mengancam gawang Madrid di menit ke-70, melalui Martin Braithwaite. Sayangnya, sepakan yang dilepaskan Braithwaite mampu digagalkan pesepakbola belakang Madrid.

Leganes kembali mendapatkan kesempatan mencetak gol waktu dua menit, yaitu pada menit 84 dan 85. Tapi kesempatan usaha dari Braithwaite dan Sabin Merino belum mampu untuk menggandakan keunggulan tuan rumah.

El Real anyar mendapatkan kesempatan mencetak gol semenit menjelang pertandingan selepas. Brahim Diaz hampir menyamakan kedudukan, kendati bola hasil tendangannya masih membentur tiang gawang Leganes.

Hingga pengadil meniupkan peluit panjang akhir laga, skor 1-0 pun tetap bertahan hingga pertandingan selepas.

Tapi demikian, El Real tetap lolos ke babak perempat final karena unggul 1-3. Di leg pertama Los Blancos sukses menang dengan skor 3-0 di kandang sendiri.

Related posts