Di Era Solskjaer, MU Tidak Takut Lawan Tim Besar

Betking77.com – Manchester United dinilai tidak lagi takut menghadapi tim besar di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Karna ini yang hilang saat MU dibesut Jose Mourinho.

Solskjaer menangani MU hingga akhir musim menggantikan posisi Mourinho yang dipecat pada Desember lalu. Dari enam pertandingan yang dijalani, The Reds Devils mencatatkan hasil sempurna dengan enam kemenangan.

Teranyar, MU mampu menundukkan Tottenham Hotspur 1-0, Hari Minggu (13/1/2019) di Stadion Wembley. Ini adalah kemenangan pertama lawan tim enam besar di bawah asuhan Solskjaer.

Di pertandingan lawan Spurs, Solskjaer tetap menampilkan permainan terbuka dan menyerang. Hal berbeda ditampilkan MU saat dilatih Mourinho dimana taktik parkir bus menjadi andalan.

Legenda The Reds, Jamie Carragher berujar, semenjak dilatih Solskjaer, MU kini tampil lebih berani melawan tim mana pun, termasuk tim enam besar.

“Selama tiga atau empat tahun, melihat tim yang diasuh Mourinho di laga besar, Manchester United terlihat ketakutan dengan pemikiran tidak bisa bersaing melawan tim-tim besar,” ujar Carragher, dilansir dari Sky Sports.

“Mereka ketakutan dengan apa yang akan dilakukan lawan. Pesepakbola sayap selalu berlari mengejar defender sayap lawan, berapa sering kita berujar MU bermain dengan enam pesepakbola belakang? Ini terjadi bertahun-tahun,” imbuhnya.

“Saya bicara dengan Gary Neville soal tahun pertama Mourinho dan dia yakin semuanya akan berubah saat Mourinho mendapatkan pesepakbola lebih baik. Kenyataannya tak. Yang saya suka dari MU saat tampil di Wembley adalah rasa takut itu sudah hilang,” tandasnya.

Related posts